Cara Algyle lukiskan ‘Pesona’ seorang gadis dalam syair lagu

185
0
Share:

GuritaNews – Usai merilis single perdana ” Memori Tak Berarti ” pada Mei lalu, Algyle kembali dengan single anyarnya berjudul ” Pesona”.

Menurut lelaki kelahiran 18 Desember 1997 ini, lagu ” Pesona ” memadukan varian pop, jazz dan classic.

” Lagu ini bernuansa pop dengan sedikit sentuhan chord progression dan sedikit orchestral,” ujar Algyle saat jumpa pers di Pavillium 28, Jakarta Selatan. ”

Diakui Algyle bahwa dirinya sangat menyukai warna musik  John Mayer, Jacob Collier hingga David Foster.

“Aku ngefans dengan John Mayer, juga David Foster, dan papaku dari dulu suka dengan aliran jazz. Sejak di bangku SMU baru mulai berani mengeksplor musik dengan lagu – lagu yang aku ciptakan dan nyanyikan,” tandas lelaki yang mahir memainkan alat musik seperti gitar dan piano sejak usia 4 tahun ini.

Algyle (foto : kicky herlambang/guritanews.com)

Algyle menambahkan jika lagu ‘Pesona’ yang diciptakannya, memaparkan pengalaman pribadinya saat menemukan pesona dalam diri seorang gadis yang jauh berbeda dari impiannya.

Gadis tersebut kerap menggoda alam fikirannya, merobek sang agak, hingga mampu membuatnya jatuh cinta.

“Hingga suatu saat aku menemukan sebuah pesona dalam diri seorang gadis, yang lucunya nih, justru dia bukan kriteria yang aku mau. Disitulah aku mendapatkan alasan apa yang membuat aku hingga mampu mencintai dirinya,” jelasnya.

Sementara sang ibu, Tanti Ayha -yang merangkap sebagai produser- sangat memperlihatkan dukungannya atas apa yang dilakukan oleh sang anak.

Algyle bersama kedua orang tua (foto ; kicky herlambang/guritanews.com)

Bahkan kedua orang tuanya-pun mendukung penuh, jika kelak tahun depan Algyle hendak menelurkan album perdana.

“Kami sebagai orang tua harus mendukung apapun hal baik yang dilakukan oleh seorang anak. Jika bermusik menjadi pilihannya yah kenapa tidak..? Termasuk jika ia ingin membuat album perdana,” papar Tanti.

Kamu siap Gyle, untuk meluncurkan debut albummu?

“Insyaallah siap mas, berkarya adalah sebuah prestasi hidup bagi aku. Ketika saatnya kelak orang mengenalku dengan karya,” pungkasnya kepada guritanews.com. (Q2)

Share:

Leave a reply