Buffalo Boys : lanskap cerita kolonial di tanah Jawa

258
0
Share:

GuritaNews – Studio film Infinite Studios, bekerjasama dengan Zhao Weil Films dan Screenplay Infinite Films, merilis teaser trailer film ‘Buffalo Boys’, sebuah drama petulangan yang mengambil lanskap cerita di era kolonial Belanda di tanah Jawa.

Film Buffalo Boys pabrikan Infinite Studios mengisahkan tentang dua saudara yang ingin membalas dendam ayah mereka yang seorang Sultan, setelah bertahun-tahun diasingkan di Amerika (Wild West Amerika).

Sederet bintang kondang Yoshi Sudarso, Ario Bayu, Pevita Pearce, Tio Pakusadewo, Mikha Tambayong, Happy Salma, Zack Lee, Hannah Al Rasyid dan Alex Abad, ambil bagian dalam film yang naskah ceritanya ditulis oleh Mike Wiluan dan Rayya Makarim.

Buffalo Boys memadukan warna peranakan antara sejarah Indonesia dengan genre klasik Western, menceritakan kisah universal tentang cinta, kehormatan, kebencian, balas dendam dan harapan.

Pengambilan gambar yang dilakukan di berbagai lokasi di pulau Jawa dan studio rekaman Infinite Studio di Batam, ini menampilkan keindahan alam Indonesia sebagai latar belakang kisah cinta.

“Tujuan kami adalah membuat film lokal yang dapat bersaing di pasar global. Dan menurut saya cerita yang kami tunjukkan, unik bagi penonton global yang ingin memahami tentang sejarah Indonesia.”

Aktris Pevita Pearce pun harus belajar ekstra menunggang kerbau demi perannya di Buffalo Boys.

Pevita Pearce (foto : kicky herlambang/guritanews.com)

“Aku kan belum pernah menunggang kerbau, kalau naik kuda kan ada tekniknya, nah ini kerbau… kan agak liar, jadi harus ekstra hati-hati,” akunya kepada guritanews.com, di Jakarta.

“Dan perlu anda tahu, akan banyak keindahan alam Indonesia tervisual dengan baik di Buffalo Boys,” pungkasnya.

Semoga saja Buffalo Boys mampu menjawab kerinduan para pecinta film aksi Indonesia.

Namun tentu, kita pun perlu menunggu hasil garapan film yang rencananya di tayangan di seluruh bioskop pada pertengahan tahun 2018 itu. (Q2)

Share:

Leave a reply