Betapa cantiknya “Padmavaat” hingga ditaklukkan lewat pertempuran berdarah

119
0
Share:

GuritaNews – Film kolosal “Padmavaat” adalah produksi studio Viacom 18 Motion Pictures (India), yang di distribusikan di Indonesia oleh Tripar Multivision Plus.

Film yang dibintangi oleh Deepika Padukone sebagai Rani Padmavati, Shahid Kapoor sebagai Maharawal Ratan Singh, dan Ranveer Singh sebagai Sultan Alauddin Khilji, serta Aditi Rao Hydari, Jim Sarbh, Raza Murad, dan Anupriya Goenka, rilis serentak pada 25 Januari lalu.

Kisah kolosal Padmavaat diambil dari puisi legendaris Padmavat (1540) karya Malik Muhammad Jayasi, yang menceritakan seorang wanita bernama Padmavati – ratu Rajput yang mengambil keputusan untuk melakukan ‘jauhar’ (mengorbankan diri) demi mencegah dirinya dari kekuasaan Khilji.

Berlatar waktu pada 1303 Masehi Abad Pertengahan India, Ratu Padmavati, istri dari Maharawal Ratan Singh dari Kerajaan Chittor terkenal memiliki kecantikan luar biasa hingga membuat Sultan Hindustan sangat terobsesi padanya.

Chittor yang kala itu kerajaan paling makmur di barat laut India, dikepung dan diserang selama 6 bulan oleh Sultan Hindustan.

Namun penyerangan tersebut hanya berakhir nihil.

Hingga suatu saat bersama bala tentara terbesarnya Sultan Hindustan kembali dengan misinya mendapatkan sang Ratu dan Kerajaan Chittor.

Sang Sultan berhasil menembus benteng pertahanan.

Hingga pecahnya pertempuran berdarah yang mampu membuat posisi Ratu Padmavati terpojok.

Sultan Hindustan, memang berhasil merebut kerajaan Chittor, namun mampukah ia manklukkan Ratu Padmavati? (Q2)

Share:

Leave a reply