Begitu indahnya Satu Nusa Satu Bangsa, di lantunkan enam anak muda ini

75
0
Share:

guritanews – grup musik FOXYMUSE yang digadang dnam personil : Jane Putri (vokal), Cindy Permata (vokal), Amanda Prastya (keyboard), Paulus Priyadi (bassis), Gerald Smith (drummer) dan Rio Hamonangan (gitaris), memang hendak melakukan terobosan baru dalam bermusik.

Kelompok anak muda ini bukan hendak melawan arus, dengan menyajikan lagu Nasional, Satu Nusa Satu Bangsa, karya klasik L Manik.

Sebuah fenomena tersendiri bagi gtup, yang masing masing anggotanya punya latar belakang bermusik, FoxyMuse, lewat Satu Nusa Satu Bangsa, mereka hendak mengingatkan generasi yang kan melupakan sejarah ngeri ini.

Problematik kesenjangan yang kian mencuat, menjadi alasan kuat FoxyMuse untuk mendaur ulang lagu nasional ini dengan aransemen musik yang lebih berselera agar dapat dinikmati publik.

“Kondisi masyarakat saat ini yang semakin arogan bertindak seperti semaunya tanpa ada tenggang rasa. Dan ini marak terjadi,” Papar Jane Putri.

Problematik rasa percaya masyarakat kepada para pemimpin negeri ini, seperti tak ayal bagi banyak orang untuk mencuatkan kekecewaannya dengan gaya semaunya.

Lagu Satu Nusa Satu Bangsa, yang dilantunkan FoxyMuse ingin menselaraskan kembali karakter bangsa, yang kian terkikis peradaban milenium.

“Penting bagi generasi bangsa untuk kembali kepada arah yang benar. Semoga saja suguhan kamu mampu menghembuskan rasa toleransi bangsa ini yang perlahan seperti lenyap tak berdaya” lanjutnya kepada guritanews.com.

Setidaknya kiprah keenam anak muda ini patut mendapatkan apresiasi publik lewat karyanya.(Q2)

 

Share:

Leave a reply