Beginilah cara Jay Krhesna memperlakukan anak-anak yatim

512
0
Share:

GuritaNews – Sepenggal impian yang terserap dalam-dalam di benak motivator, Jay Krhesna, adalah bagaimana ia berjuang melahirkan anak-anak yatim yang mapan dan dermawan di masa depan.

 

Jay memberikan angle yang berbeda dan lebih aktual, dirinya tidak ingin melihat nasib para anak yatim dengan budaya terus menerus ‘menyadong’ (menengadahkan kedua tangan).

“Saya akan terus berupaya memberikan ilmu kemadirian kepada mereka, agar kelak mereka menjadi manusia-manusia yang mapan dan dermawan,” jelas pendiri Manajemen Kualitas Diri (MKD) ini, seusai menggelar acara santunan kepada anak-anak yatim di gedung Kemensos, Salemba, Jakarta, Minggu (19/6) sore.

Konsep yang simple dan tidak muluk memang yang hendak di aplikasikan jay , demi menjadikan para anak yatim sebagai generasi bermutu tapi tetap beriman.

Jay dan Lea Elfara sat tampil (foto : q2her/guritanews.com)

Jay dan Lea Elfara saat tampil (foto : q2her/guritanews.com)

Lebih jauh Jay memaparkan , bahwa banyak sebagaian masyarakat sudah salah kaprah tentang bagaimana kita memperlakukan anak-anak yatim.

Semisal contoh, Jay lebih cenderung ‘menyambangi’ tempat atau titik dimana banyak anak-anak yatim yang butuh uluran tangan kita.

Jay juga menegaskan bahwa, menyelenggarakan acara derma untuk anak-anak yatim, tidak mesti mengajak mereka datang ke tempat-tempat mewah lalu diberi santunan.

“Jangan membuat mereka segan atau malu untuk datang ke tempat semisal ballroom hotel atau sejenisnya yang kita anggap mewah. Mubazir! terlalu banyak uang yang dibuang hanya untuk sebuah sampul gengsi,” tegasnya

“Coba lah lebih wajar dan efektif, dalam pengertian, jika biaya-biaya besar tersebut bisa kita sisihkan untuk anak-anak yatim lainnya di daerah atau kita sisihkan juga untuk para kaum dhuafa,”

Jay memang menyayangkan banyaknya kalangan jet-set yang di bulan ramadhan menghamburkan uangnya hanya untuk menyewa tempat-tempat mewah dengan mendatangkan anak-anak yatim ke tempat tersebut untuk di beri santunan.

“Kenapa sih kita tidak permudah saja, Islam itu agama yang mengajarkan kemudahan bagi kita semua. Bukan yang menyusahkan. Cukup kita tandang ke satu wilayah yang memang banyak anak yatim dan kaum dhuafa – yang tidak terjangkau oleh kita. Dan itulah yang mesti kita bantu,” lanjutnya

Lea Elfara dan Jay “Saya senang dan selalu mendukung apapun yang Jay lakukan..” (foto : q2her/guritanews.com)

Artis penyanyi religi Lea Elfara yang hadir sebagai tamu dalam acara tersebut menambahkan, betapa ia sangat mendukung apa yang dilakukan Jay.

Lea adalah kerabat dekat Jay yang terlibat langsung dalam pembuatan buku ’13 Kunci Rahasia Menjadi Pemenang’ milik Jay Krhesna.

“Saya senang dan selalu mendukung apapun yang Jay lakukan, dari inspirasi dan gagasan hingga gerakan-gerakan positifnya,” ungkapnya. (Q2)

Share:

Leave a reply