Bali United lebih perkasa lawan Thanh Hoa

1227
0
Share:

GuritaNews – Pelatih Thanh Hoa, Marian Mihail, mengaku menerima pelajaran berharga ketika dikalahkan Bali United 1-3 dalam laga ketiga Grup G Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu, 7 Maret 2018

Dia  mengakui skuad asuhannya kedodoran pada babak kedua.

“Tim kami tidak bisa mengembangkan permainan di babak kedua,” katanya seusai pertandingan.

Menurut dia keunggulan Bali United karena membuat banyak peluang di babak kedua. Perubahan tersebut, ujar dia, dirasakan setelah Yabes Roni Malaifani menggantikan Kevin Brands di menit ke-56. Adapun Miftahul Hamdi menggantikan Irfan Bachdim di menit ke-62. Yabes mencetak gol penyeimbang bagi Bali United.

“Pemain nomor 11 itu (Yabes Roni) bikin semangat Bali United meningkat,” ujarnya. “Kami akan belajar, apa saja yang menjadi kesalahan saat pertandingan tadi.”

Pencipta gol Thanh Hoa, Ryutaro Karube, mengakui bahwa Bali United merupakan tim yang tangguh.  Dia mengaku telah mengamati permainan Stefano Lillipaly cs sejak tahun lalu.

“Saya tahu Bali United salah satu tim kuat di Indonesia. Saya sudah lihat (permainan Bali United) sejak tahun lalu,” kata mantan punggawa Perseru Serui itu.

Senada dengan si pelatih, Karube menilai kekalahan tersebut dikarenakan Thanh Hoa sulit mengembangkan permainan pada babak kedua. Selain itu, dia juga menilai timnya terlalu banyak membuang peluang pada babak pertama.

“Babak kedua kami merasa kelelahan susah mengembangkan permainan lagi untuk membuat peluang. Ini berbeda dengan babak pertama tadi,” ujarnya.

Thanh Hoa unggul lebih dulu di menit ke-30 lewat sepakan bola mati Ryutaro Karube.  Bali United  baru berhasil menyamakan kedudukan melalui Yabes Roni di menit ke-66.

Tim tuan rumah menambah skor di menit ke-72 melalui sundulan Demerson Bruno Costa setelah menerima umpan sepak pojok dari Fadil Sausu. Thanh Hoa semakin tertinggal skor setelah Stefano Lilipaly mencetak gol di menit ke-75.

Kemenangan itu membuat Bali United kini menempati posisi kedua klasemen Grup G Piala AFC dengan 4 angka dari 3 laga. Mereka unggul 1 angka dari Than Hoa yang berada di posisi ketiga, separti yang dilansir dari media,

Share:

Leave a reply