Athirah: kisah ibunda Jusuf Kalla di tangan Riri Riza

212
0
Share:

GuritaNews – Sutradara Riri Riza mengatakan film terbarunya berjudul “Athirah” direncanakan tayang pada September 2016.

 

“Proses syuting film Athirah sudah selesai, tinggal tayang. Mudah-mudahan September ini sudah bisa kita tayangkan,” kata Riri Riza saat ditemui dikawasan Senopati, Jakarta, Senin (22/08)

Film  “Athirah” tayang secara serentak di seluruh bioskop pada 29 September mendatang.

Untuk proses syuting film ini, kata dia, memang sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu dan selesai sebelum bulan puasa 2015.

Riri Riza mengatakan saat ini memang sedang fokus  melihat respon masyarakat terhadap film yang terinspirasi dari novel karya Alberthiene Endah tersebut.

Riri Riza dan Mira Lesmana (foto : Q2her/guritanews.com)

Riri Riza dan Mira Lesmana (foto : Q2her/guritanews.com)

Dirinya saat ini tidak sedang dalam proyek pembuatan apapun, karena ingin lebih fokus ke penayangan film yang telah digarap sejak 2015 tersebut.

“Iya, sudah ditetapkan jadwal penayangannya pada 29 September. Dalam film ini, banyak kru lokal dari sini yang terlibat seperti asisten sutradara, make-up artis dan bagian casting juga beberapa dari sini (Makassar),” katanya saat menghadiri kegiatan Makassar SEA Screen Academy.

Film Athirah merupakan film Indonesia yang diproduksi Miles Film dan disutradai Riri Riza. Film yang syuting di beberapa lokasi di Makassar dan kabupaten Sengkan, Wajo dan Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan itu melibatkan sejumlah atris ternama seperti Cut Mini, Jajang C Noer dan Arman Dewarti.

“Kami telah melakukan riset terlebih dahulu secara mendetail, sebelum memutuskan untuk menggarap film ini” pungkasnya.(Gar/Q2)

Share:

Leave a reply