Angela Merkel Sambut Presiden Jokowi Dengan Upacara Penghormatan

222
0
Share:

GuritaNews – Kanselir Jerman Angela Merkel menyambut kehadiran Presiden Jokowi dengan upacara kehormatan di halaman Kantor Kanselir Jerman di Berlin, Senin.

Angela Merkel yang mengenakan baju atasan merah dan celana panjang menyambut kedatangan Jokowi yang mengenakan setelan jas warna hitam.

Usai turun dari mobil, Jokowi menyapa Angela Merkel kemudian mengajak Jokowi menuju podium tempat pelaksaan upacara penghormatan.

Upacara penghormatan berlangsung mulai sekitar pukul 14.05 waktu setempat atau sekitar pukul 19.05 WIB. Dalam kesempatan tersebut dikumandangkan lagu kebangsaan kedua negara.

Kedua kepala pemerintahan itu kemudian melakukan inspeksi pasukan.

Usai upacara penghormatan, kedua kepala pemerintahan memasuki ruang pertemuan. Hadir dalam upcara penghormatan itu Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno Marsudi, Mendag Thomas Lembong, Seskan Pramono Anung dan Kepala BKPM Franky Sibarani.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga melakukan pertemuan dengan Presiden Jerman Joachim Gauck di Kantor Presiden Jerman di Berlin.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Kantor Presiden Jerman sekitar pukul 11.25 waktu setempat atau sekitar pukul 16.25 WIB

Jam 11.25 WS atau 16.25 WIB Jokowi tiba di Kantor Presiden Joachim Gauck. Hadir dalam pertemuan Jokowi dengan Presiden Jerman itu antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno Marsudi dan Seskab Pramono Anung.

Share:

Leave a reply