Alasan kenapa ustad Felix Siauw restui film Udah Putusin Aja!

116
0
Share:

GuritaNews – Kenapa film ini seakan begitu punya magnet bagi masyarakat, hingga dinantikan penayangannya di bioskop?

Film yang diadopsi dari buku laris karya Ustad Felix Siaw, berjudul Udah Putusin Aja! (UPA), ini memang sempat mengalami penundaan tanggal tayang selama dua tahun.

Dan kenapa produser Ody Mulya Hidayat, begitu yakin jika mengangkat buku laris fenomenal itu ke film, maka akan sangat diminati pasar?

Hal ikhwal, seperti dikatakan Felix, kali pertama Ody menyambanginya untuk menyampaikan hasratnya memfilmkan UPA.

Tak langsung merestuinya, Felix justru bertanya mengapa Ody begitu punya hasrat untuk melayar-lebarkan UPA?

Sedangkan produser yang punya catatan sukses membuat film-film komersil (sebelum mendirikan rumah produksi MAX) ini, sering menggarap film-film bergenre komedi-horor yang beberapa tahun lalu begitu ‘di gilai’ masyarakat.

“Setahu saya bapak (Ody) selama ini produksinya film horor plus-plus, sekarang kok tertarik dengan Udah Putusin Aja?” ujarnya saat wawancara via selular kepad guritanews.com

“Ternyata beliau sampaikan, genre horor plus-plus itu sudah masa lalu, kedepan beliau inginkan film yang juga bisa jadi edukasi bagi publik, yang Islami. Begitu katanya” lanjut Felix

Merasa yakin dengan niatan produser DILAN 1990 itu, maka Felix pun merelakan buku laris dan kontroversi itu di lanjutkan ke layar lebar.

“Akhirnya sayapun memberikan izin, andaikan judul “Udah Putusin Aja” itu mau diambil. Mudah-mudahan semangat dalam buku itu, bisa menginspirasi lebih banyak orang,” jelasnya

“Supaya lebih efektif, maka saya juga meminta pada tim “Warna Putih”, yang berada di belakang acara-acara di TVRI dahulu, yang lebih paham dunia sineas, untuk mengawal produksi film tersebut”

Dikawal ustadz..?

“Iya benar, tujuannya agar nilai-nilai yang ada dalam buku ini tetap bisa menjadi pesan kuat, yang bisa menyadarkan tiap yang menontonnya, pesan ketaatan,”

“Hingga proses pembuatan film ini juga kita sangat hati-hati, mulai ceritanya, hingga tidak melibatkan proses sentuhan dengan yang bukan mahram”

Penulis skenario dan sutradara UPA sempat berganti beberapa kali.

Dimaksudkan agar film ini bisa memenuhi apapun yang kita sudah syaratkan, agar membawa nilai-nilai kebaikan.

“Saya, tim Warna Putih, dan Pak Ody & tim Max Pictures sadar betul bahwa film ini jauh dari sempurna, mudah-mudahan niat baik semua jadi ampunan atas kekurangan itu”

Premis UPA memang sangat kental dengan edukasi dan dakwah, seperti yang di sering disampaikan Felix dalam buku aslinya bahwa bagi anak muda yang berpacaran ‘agar tahu dan bertanggung jawab atas agama mereka, agar tahu bagaimana Islam mengatur cinta’

“Mereka yang belum masuk ke Masjid, mereka yang belum bergabung dalam lingkar-lingkar halaqah, semaksimal yang kami mampu, maka kami menghadirkan nilai Islam bagi mereka”

Apa harapan anda dengan penyayangan film ini nantinya?

“Insya allahu membawa manfaat bagi anak muda, dan menjadi awal kebaikan bagi para pelaku seni yang senang membungkus nilai-nilai ajaran Islam” pungkasnya.

Penasaran apa saja yang terjadi dalam film Udah Putusin Aja! makanya nonton di bioskop mulai 8 Februari! (Q2)

Share:

Leave a reply