Ajakan Anies Baswedan kepada pelajar Indonesia tonton ’25 Hari Di Eropa’

208
0
Share:

GuritaNews – Sebelas remaja ini  menyambangi empat negara masyur di Eropa yakni ; Belanda, Jerman, Prancis dan Swiss, demi sebuah misi agung yakni memperkenalkan seni dan budaya Indonesia yang dikemas lewat musik, tarian dan lagu.

Keberadaan mereka selama ’25 Hari Di Eropa’ penuh suka cita dari mulai persoalan persahabatan, asmara hingga keluarga.

Semua menyatu dalam keceriaan sebagai remaja yang ingin memiliki dedikasi bagi negeri tercintanya, Indonesia.

Kisah ini terjadi lewat sebuah film drama remaja ’25 Hari Di eropa’ garapan Aditya Gumay.

Tagline ‘Mencintai Indonesia Tanpa Syarat’ (MITS), mutlak menjadi kekuatan tersendiri bagi film ini.

Cagub DKI Jakarta, Anies Baswedan, pemilik ‘asal-usul’ tagline tersebut, sangat gembira ketika pada akhirnya film ini siap ditayangkan.

‘Saya sangat senang sekali pada akhirnya film ini siap untuk ditonton oleh seluruh masyarakat,” ungkapnya, kepada guritanews.com, saat menghadiri gala premire di Epicentrum, Selasa (22/11) petang.

Para pemain '25 Hari Di Eropa' (foto : Q2HER/www.guritanews.com)

Para pemain ’25 Hari Di Eropa’ (foto : Q2HER/www.guritanews.com)

“kita wajib menyampaikan kepada khalayak bahwa 25 Hari Di Eropa adalah sebuah karya besar anak negeri yang harus di apresiasi,” tambahnya.

Anies sendiri akan melakukan pendekatan dengan Kemendikbud untuk menyarankan agar ’25 Hari Di Eropa’ juga di tonton oleh pelajar se-Indonesia.

“Saya akan menyampaikan ke pak Menteri, agar film ini juga bisa di tonton oleh seluruh pelajar di Indonesia, namun bukan di wajibkan, hanya menyarankan saja,” pungkasnya. (Q2)

Share:

Leave a reply