Pulang kalah ‘kepala tegak’, Antonio Conte terbang ke Chelsea

246
0
Share:

GuritaNews РSetelah ditaklukkan timnas Jerman lewat drama adu penalti, skuad Antonio Conte harus pulang lebih awal, meninggalkan ajang Euro 2016.

“Saya pikir kami telah meninggalkan jejak yang patut dikenang dalam turnamen ini,” kata pelatih Antonio Conte, penuh emosional, dalam jumpa pers usai laga perempat final melawan Jerman.

Menurut Conte, anak-anak asuhnya telah bertempur dengan maksimal dalam setiap pertandingan, termasuk ketika meladeni juara dunia Jerman, di perempat final.

“Tapi dalam sepak bola selalu ada kemenangan dan kekalahan,” kata pria 46 tahun yang segera meninggalkan posisinya sebagai pelatih timnas,sebelum menjadi pelatih klub Chelsea.

Italia gagal melangkah ke semi final setelah dikalahkan Jerman melalui adu penalti 6-5 di Bordeaux, Sabtu (02/07) waktu setempat.

Dalam waktu normal, kedua tim bermain seri 1-1.

Jerman lebih dulu mencetak gol melalui sontekan Mesut Oezil di menit ke-65. Tetapi sekitar dua belas menit kemudian, bek tengah Leonardo Bonucci menyamakan kedudukan melalui kotak penalti setelah tangan Boateng menyentuh bola.

Skor 1-1 tidak berubah hingga babak tambahan waktu 2×15 menit berakhir, hingga akhirnya mereka harus menentukan nasib lewat adu pinalti.

Dalam drama adu penalti, yang berakhir dengan skor 6-5 untuk Jerman, empat dari sembilan penendang penalti Italia gagal, sementara tiga dari penendang penalti di pihak Jerman gagal.

Conte mengakui Jerman adalah tim yang kuat, tetapi menurutnya timnya mampu memberikan perlawanan.

“Para pemain betul-betul telah memberikan kemampuan yang dimilikinya,” kata mantan pelatih Juventus ini.

Share:

Leave a reply