Muhammad Bagiono : sikap mahfum di masa pandemi

Muhammad Bagiono : sikap mahfum di masa pandemi

GuritaNews – Produser dan spiritualis, Muhammad Bagiono sangat mahfum dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga memberikan dampak buruk bagi industri film nasional.

Muhammad Bagiono berharap situasi seperti ini segera berakhir ‘karena banyak juga kerugian dari para produser, para pemain dan kru saat pemberlakuan aturan untuk menghentikan aktifitasnya sementara’.

“Mereka, tentu mau tak mau harus mengikuti aturan dan himbauan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan produksi di lapangan. Nah! kalau begini kan yang kena dampak bukan bos rumah produksi saja, tapi semua yang bekerja dalam kegiatan produksi juga kena imbasnya, ” bukanya kepada guritanews.com.

” Pandemi ini gak bisa kita lawan dengan cara ngotot, dengan tidak mengindahkan himbauan, “

simak juga : Seruan Bagiono : Ayo kita dukung gelaran ‘Jakarta Horror Screen Festival 2020’

Bagiono yang juga menjabat Ketua Umum Perkumpulan Artis Film Indonesia (PAFINDO)   sempat menyampaikan harapannya beberapa waktu lalu dalam acara Halal Bil Halal bersama para anggota dan pengurus via aplikasi Zoom, dirinya ‘berharap akan ada pemulihan kondisi signifikan pada era new normal tanpa mengabaikan protokol kesehatan’

Banyak hal yang di sampaikan, termasuk peran serta oragnisasi yang di gawanginya untuk tetap konsisten mendukung pemerintah, dalam hal ini adalah Kemendikbud yang bersinggungan langsung dengan para pelaku indistri film nasional.

Muhammad Bagiono kaitkan peluncuran teaser poster Ratu Kutilanak dan Mitos

Acara halal bil halal juga dihadiri Direktur Film, Musik, dan Media Baru, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ahmad Mahendra.

Dalam kesempatan tersebut , Bagiono juga menyampaikan profil organisasi yang dipimpinnya.

” Saya katakan bahwa Pafindo organisasi artis yang profesional. Kami tidak pernah meminta minta, malah kami yang memberikan kontribusi dalam kegiatan perfilman di Kemendikbud,” jelas Bagiono kepada Guritanews.com.

Bagiono menambahkan, bahwa kerjasama antara Pafindo dan Direktorat Perfilman  bisa lebih ditingkatkan untuk kemajuan perfilman nasional.

” Pafindo selain organisasi keartisan, kami juga memproduksi film,web series, dan program tayangan,” lanjutnya.

Bagiono : PAFINDO dukung sepenuhnya FFI 2019!

Kepada para anggota dan pengurus PAFINDO, Bagiono meyakinkan untuk tetap semangat dalam kondisi pandemik.

“Kami tidak berhenti berkreasi karena berkesenian itu tidak boleh terhalang oleh kondisi apa pun,”  Pungkasnya. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *