Dewan pimpinan pusat Barisan Pemuda Nusantara (DPP BAPERA) kembali menggelar aksi sosial kemasyarakatan.

Aksi sosial donor darah BAPERA untuk masyarakat

GuritaNews – Dewan pimpinan pusat Barisan Pemuda Nusantara (DPP BAPERA) kembali menggelar aksi sosial yakni ; donor darah, sebagai wujud kepedulian organisasi kepemudaan ini kepada masyarakat.

Aksi sosial juga sering di helat oleh berbagai orgnisasi profesi dan kemasyarakatan belakangan ini.

Hal tersebut terkait karena bencana nasional wabah Corona yang melanda negeri ini.

Demikian (tanpa kecuali) juga dengan aksi sosial kemasyarakatan yang di lakukan oleh organisasi kepemudaan Barisan Pemuda Nusantara untuk terus memperlihatkan eksistensi dan manfaatnya kepada masyarakat- juga andil menggelar kegiatan-kegiatan sosial derma.

Sebelumnya BAPERA, juga telah melakukan aksi sosial membagi-bagikan Alat Pelindung Diri (APD),  beras dan sembako se-Jabodetabek.

Sedang hari ini, BAPERA menggelar aksi sosial donor darah yang di laksanakan di RS Citra Arafik, Depok,  Jawa Barat.

Lagi-lagi BAPERA memperlihatkan kualitas ke-organisasiannya kepada publik, sebagai sikap profesional bahwa organisasi ini punya kapasitas dalam keterlibatannya di tengah masyarakat.

Apalagi di saat musibah pandemi saat ini yang membuat banyak orang kesusahan.

Sesuai amanat rapat bidang kesehatan untuk meggelar kegiatan sosial bidang kesehatan,  maka hari ini kami melaksanakan acara donor darah ungkap Raymond Vebio, Ketua Bidang Kesehatan DPP BAPERA .

“Kami laksanakan ini sesuai arahan dan perintah dari Ketua Umum Fahd Elfouz Arafik.  Alhamdulillah acara ini bisa bermanfaat buat masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan darah,” ungkap Raymond ditengah acara.

Sementara, pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP BAPERA , Fahd Elfouz Arafik mengungkapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam acara bakti sosial donor darah BAPERA .

“Terima kasih buat semua yang telah andil memberikan bantuan dan sumbangsihnya sehingga acara donor darah ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan, ” ungkap mantan ketum PP AMPG tersebut

” Mudah mudahan jadi contoh buat DPD I dan DPD II Bapera se-Indonesia agar bisa melakukan aksi sosial donor darah ini dengan baik , ” pungkas Fahd, yang juga pernah menjabat Ketum DPP KNPI tersebut di Lokasi acara.

Menjamah apa yang disampaikan Fahd, sepertinya ia pun mengungunkan BAPERA menjadi organisasi kepemudaan yang punya peran besar di masyarakat. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *