Bersama rekan seniman lainnya Marcos Tjung kembali merilis karya terbarunya, lewat hits 'Pulihkan Dunia' , yang ditulis oleh Adrian Wee.

Tantangan terbesar Marcos Tjung untuk Pulihkan Dunia

GuritaNews – Bersama rekan seniman lainnya Marcos Tjung kembali merilis karya terbarunya, lewat hits ‘Pulihkan Dunia’ , yang ditulis oleh Adrian Wee.

 Sederet nama beken berpartisipasi dalam proyek sosial ini.

Hal ikhwal lahirnya lagu Pulihkan Dunia, adalah kegelisahan Marcos Tjung melihat kondisi saat ini, ketika pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

” Gak ada satu manusiapun menginginkan ini kan… Tapi kita juga gak bisa diam saja. Untuk itu saya ajak teman-teman artis untuk unjuk peduli meski hanya lewat sebuah lagu. Adrian Wee aku daulat jadi pencipta lagu Pulihkan Dunua, ” paparnya.

” Ditengah keadaan seperti ini, masyarakat tetap harus kita sentuh, menghibur mereka yang sangat terkena dampak musibah adalah tujuan kami, terutama para tim medis yang sedang berjuang mati-matian di rumah sakit. Untuk itu kami tetap memberikan spirit lewat karya seni, “

Belum lama presenter beken Najwa Shihab melakukan ajakan kepada banyak kalangan artis dan musisi  untuk menyanyikan lagu Rumah Kita ( yang di populerkan band rock God Bless) dengan membuat video klip yang dikerjakan di rumah masing masing.

Marcos Tjung menjelaskan makna tersirat dari lagu tersebut, untuk kembali 'mengingatkan bahwa kita tidak sendiri di dunia ini'
Marcos Tjung menjelaskan makna tersirat dari lagu tersebut, untuk kembali ‘mengingatkan bahwa kita tidak sendiri di dunia ini’

Marcos Tjung dengan proyek Pulihkan Dunia juga nyaris serupa, secara keseluruhan puluhan artis dan seniman serta tokoh nasional yang terlibat – melakukan kegiatan pembuatan video lagu tersebut di rumah masing masing.

” Setelah selesai mereka buat, semuanya kami kumpulkan untuk di edit dan di pecah jadi beberapa frame gambar untuk di satukan dan video nantinya akan menampilkan mereka bernyanyi secara bersambungan hingga lagu selesai, “

Beberapa artis beken yang terlibat Pulihkan Dunia selain Marcos Tjung sendiri juga ada ; Rafael Tan ( Anggota Smash Boyband ), Regina Ivanova, Sarwana Thamrin, Rani Pancarani, Putri Ayu, Novita Dewi ( Runner Up XFactor Indonesia ), MTjung Stars, Dea Mirella , Very Avi, XTH, Nowela ( Juara Indonesian Idol Season 8 ), Winda Viska, Adrian Wee, Lawrance ( Idola Cilik ) , Ari Sanjaya, Fajar Kristiono, Miller Khan, Hendra Pao, Winston, Jakarta Trio, Andre Loong.

Marcos Tjung menjelaskan makna tersirat dari lagu tersebut, untuk kembali ‘mengingatkan bahwa kita tidak sendiri di dunia ini’

” Menghadapi situasi saat ini mari kita saling bantu , saling jaga, saling mengingatkan dan saling peduli kepada sesama, abaikan siapa kita selama ini, “

Lagu Pulihkan Dunia akan memasuki masa tayangan di jejaring YouTube lalu di viralkan lewat sosial media twitter, instagram dan facebook.

” Ini pengalamanan paling baru dan sangat menantang bagi aku sebagi produser, untuk mengumpulkan banyak orang seperti saat ini untuk sebuah tujuan menghibur mereka semua. Bahkan rekaman video yang dibuat mereka hanya menggunakan henpon di rumah masing masing. Yang tersulit adalah mendirect vokal mereka,” tutupnya. ( Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *