Siasat Lea Elfara hadapi dampak pandemi

Siasat Lea Elfara hadapi dampak pandemi Covid-19

GuritaNews – Artis penyanyi religi dan eksekutif, Lea Elfara akui dampak pandemi Covid-19 sangat besar baginya karena banyak pekerjaan dan kegiatan acara yang ditunda, namun demikian Lea Elfara bersiasat untuk mencari kegiatan di rumah dengan membuka bisnis online.

” Akhirnya aku harus putar otak buat strategi bagaimana supaya roda perekonomian tetap berjalan, yaitu dengan menggiatkan  bisnis online. Dan alhamdulillaah lumayan ajalah, walaupun hanya cukup untuk kehidupan sehari – hari, ” ungkap Lea Elfara.

Lea Elfara yang juga menjabat sebagai sekjen Kadin Indonesia Fashion Art, (KADIFA) ikut menggerakkan aksi peduli berbagi bersama bersama ketua KADIFA, Prof. Dr. Hj. Anna Mariana, S.H., M.H., M.B.A

Siasat Lea Elfara hadapi dampak pandemi
Siasat Lea Elfara hadapi dampak pandemi

Lea menjelesakan jika aksi derma tersebut mengutamakan sasaran ke para dokter dan tim medis sebagai garda terdepan pandemik covid-19 serta masyarakat yang membutuhkan, yakni dengan memberikan bantuan berupa masker, face shield, baju APD, dan  hand sanitizer serta sembako.

” Alat perlindungan diri dan lainnya itu adalah hand made, karya para anggota KADIFA sendiri. Kebetulan di KADIFA ada Divisi UKM & EKSPORT IMPORT nya juga. Jadi nya sekali mendayung dua tiga pulau terampaui. Artinya selain beramal ke masyarakat yg membutuhkan, juga  membantu income  para anggota KADIFA, “

Perempuan berparas cantik ini juga menyampaikan pendapatnya terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di Ibukota Jakarta.

Menurut Lea Elfara, PSBB adalah tindakan yang sangat tepat dari  pemerintah provinsi DKI Jakarta.

mengutamakan sasaran ke para dokter dan tim medis sebagai garda terdepan pandemik covid-19
Lea Elfara ‘mengutamakan sasaran ke para dokter dan tim medis sebagai garda terdepan pandemik covid-19’

” Melihat situasi dan kondisi pandemik yang makin parah, banyak penderita covid-19 yang meninggal dari hari ke hari. Kalo negara kita mau, pasti sudah di lockdown seperti negara-negara lainnya. Tapi meng-eksekusi lockdown juga bukan hal mudah bagi pemerintah pusat dan daerah, ” jelasnya

 ” Makanya ada PSBB yang saya rasa tepat kok, yang notabenenya sebagai pembatasan parsial di beberepa wilayah tertentu, “.

Lea Elfara juga meyakinkan bahwa pemberlakuan PSBB akan cukup efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus, dengan mengetatkan social distancing.

” Pemerintah sudah banyak berupaya hanya tinggal kita saja. Dituntut kesadaran moral yang betul betul, kalau mau musibah ini segera berakhir, ” tegasnya

Hematnya, bagi Lea Elfara, masyarakat harus punya kesungguhan untuk mengikuti aturan aturan yang di berlakukan pemerintah.

” Kurangi deh untuk sementara kegiatan di luar rumah, setidaknya akan banyak waktu kita untuk lakukan hal hal baik kok selama di rumah, “

” Bagi kita yang berakal sehat maka sikap mendekatkan diri Kepada-Nya adalah hal yang tepat sebagai makhluk yang Menghamba Kepada-Nya, “

Lea Elfara
Lera Elfara ‘Makanya ada PSBB yang saya rasa tepat kok’

Hampir semua kegiatan yang biasa dilakukan Lea Elfara di luar, kini harus ia selesaikan di rumah saja.

” Dari mulai meng-kontrol bisnisnya, hingga melakukan meeting virtual, ” ucap artis penyanyi religi yang sempat mengenyam kuliah S2 di Australia itu.

Masyarakat sangat membutuhkan ketegasan Presiden Jokowi dalam hal ini terkait maraknya isu-isu ‘tak sehat’ soal penanganan wabah Corona.

Sementara para menteripun juga sibuk meletup-letupkan aturan, yang juga sering menjadi polemik publik.

Artinya, ketegasan Presiden Jokowi untuik mengambil sikap secara lebih terbuka menangani Covid-19 menjadi penantian rakyatnya.

” Saat ini memang sering terjadi perdebatan pendapat di berbagai kalangan yang selalu di beritakan  mass media. Mereka menuntut sikap tegas presiden dalam soal penanganan Covid-19. Namun saya kira, presiden punya cara sendiri yang lebih bisa di terima oleh rakyatnya, “

” Tapi mungkin kalau harus lockdown, itu berat untuk di lakukan. Karena ada resiko yang harus di tanggung negara kepada rakyatnya. Terutama soal bantuan yang harus siap Negara penuhi jika lockdown dilakukan, ” pungkas Lea Elfara. (Q2) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *