preskon Nimas ( foto : kicky herlambang/guritanews.com )

Tiga proyek film Harry Dagoe, ada dua genre horor

GuritaNews – Sineas Harry Dagoe Suharyadi harus bertarung dengan waktu untuk merampungkan tiga proyek film terbarunya secara bersamaan.

Tiga film yang di bidaninya antara lain : Qasidah Berjanji (film animasi musikal), Nginep ( horor), dan Nimas Selendang Merah (horor).

Lalu seperti apa film dua horor yang bakal di garapnya?

“Aku sih lebih kepada saat naskah bergulir yah mas. Bagaimana ketika naskah yang dibuat itu betul betul menjadi bagian dan sangat aku sukai. Jadi sebijak mungkin tanpa ada sesuatu yang di korbankan,”

Semisal penggunaan efek CGI yang saat ini menjadi tren di banyak film horor nasional, Harry mengatakan, jika memang budget tidak mengizinkan yah ‘saya akan bilang gak usah di buat’

Seperti film Nginep, sebuah cerita horor yang hanya berada di sebuah rumah.

Tampak bagi saya mudah terlihat karena hanya melakukan pengambilan gambar di sebuah rumah saja, lalu bagaimana bagi yang lainnya.

” Semua kembali ke treatmen”

Harry menyinggung soal kualitas film yang akan di garapnya.

“Yah apa ya mas, namanya film maker jangan jumawa, wah gue deh puluhan tahun bikin film, tapi ternyata hasilnya jeblok. Di film itu gak ada profesornya. Untuk tiga proyek film ini karena memang diperuntukkan untuk selera pasar. Yah saya harus buat dengan kualitas yang sesungguhnya,”.

farah fang ( foto ; kicky herlambang/guritanews.com )
Farah Fang ( foto ; kicky herlambang/guritanews.com )

Harry juga menegaskan, Nimas Selendang Merah dan Nginep adalah horor yang sangat berbeda, banyak film horor dengan mengobral jump-scare dan efek sound yang berisik karena tidak tepat waktu memunculkannya.

“Nimas dan Nginep tidak ada di areal itu mas,”

Sementara untuk pembuatan film Nimas Selendang Merah, Harry mengajak Farah Fang, bekas news-anchor yang kini sibuk berkutat di dunia film.

Film horor Nimas Selendang Merah adalah debut Farah di industri film.

“Setelah berhenti sebagai news-anchor, ya aku coba melakukan tantangan lain. Main ftv dan termasuk ini mas, yang menjadi debutku,” tuturnya. (Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *