25 tahun ai syarif berkarya ( foto : kicky herlambang/guritanews.com )

Perjalanan 25 Tahun Ai Syarif Berkarya : apa kata mereka?

GuritaNews – Nama Ai Syarif yang cukup kondang di belakang panggung mode dan industri fesyen tanah air, akhirnya mencatatkan diri lewat kiprahnya selama 25 tahun di industri.

Pria yang mengawali karir sebagai anggota Swara Mahardhika –milik Guruh Soekarno Putra-  tiga puluh empat tahun silam itu bertutur banyak tentang kiprahnya di industri mode.

Ai Syarif ( foto : kicky herlambang/guritanews.com )
Ai Syarif ( foto : kicky herlambang/guritanews.com )

Ai pernah juga bergabung bersama Studio  26,  Bagoes Indonesia, serta Pentasindo milik aktor Denny Malik, sebelum akhirnya ia menetapkan diri sebagai pengarah gaya di sebuah majalah remaja terkernal sejak 1993 hingga 2004.

Tak henti disitu, Ai pun sempat mengenyam karir sebagai editor di majalah fesyen ternaama di tanah air.

Bahkan Ai juga sempat mengecap pelatihan tarik suara di bawah asuhan Tony Sianipar (Elfa’s Singer).

Puas menjajalolah vokal, meski tak terdengar lantunan vokalnya di media studio profesional recording, Ai melanjutkan misi menimba ilmunya di Singapura untuk belajar Dining Etiquette di Academy of Modern Etiquette.

Usai belajar di Singapura Ai mulai mengaktifkan diri memberikan grooming untuk table manners dan kepribadian.

“Alhamdulillah tahun ini adalah pencapaian dua puluh lima tahun sebuah peristiwa hidupku di industri mode sebagai pribadi yang selalu punya keberanian mencoba beragam hal yang terkait dengan keinginanku,” paprnya kepada awak media.

Lia Candrasari ( foto : kicky herlambang/guritanews.com )
Lia Candrasari ( foto : kicky herlambang/guritanews.com )

Lewat tema 25 TAHUN AI SYARIF BERKARYA “Ai Syarif & Friends” yang di lepas dalam acara juma pers dan talk show serta peragaan busana di fashionlink , lantai 2 , Senayan City, pada hari Rabu (18/9) siang, beberapa nama beken yang punya andil selama perjalanan kari Ai syarif tampak hadir seperti : Soraya Haque, Lia Candrasari, Angga Eka Putra (Atlet Yudo Nasional), Moza Pramita, Samuel Rizal, Hedi Yunus, Aktor Denny Malik, Model cantik JFW Icons 2020 Devona ‘Cools’ , Wita Juwita, Elmo Hilyawan serta banyak lagi.

“Ai sosok yang humble, sejak kami bekerjasama , saya sangat bekerja dengannya. Gak banyak omong tapi komitmen dalam bekerja,” ungkap Lia Candrasari.

“saya kenal Ai sejak jaman dulu, dah lama, apalagi kan dia juga pernah di Swara Mahardika dan di Pentassindo. Jadi kalau Ai itu gak banyak omong. Pokonya ia bekerja sesuai arahan aja,” ujar Denny Malik.

Devona 'cools' ( foto ; kicky herlambang/guritanews.com )
Devona ‘cools’ ( foto ; kicky herlambang/guritanews.com )

Sementara Devona ‘Cools’ punya pengakuan sendiri ‘betapa bangga saya bisa kenal Ai Syarif’

“Dia mentor saya, dan karenanya saya jadi bisa belajar banyak dunia model. Dengan karya karyanya, saya juga berharap Ai tidak pernah jenuh untuk terus melahirkan karya-karya terbaiknya. Saya akan selalu nantikan karyanya,” jelasnya.

“Ai syarif memberikan banyak pengaruh terhadap karir modelling ku selama ini. Beliau juga banyak memberikan inspirasi. Orangnya selalu ringan untuk bekerjasama, bersabar, bahkan gak pernah marah.. hahaha..iya beneran kok, aku belom pernah malah lihat mas Ai marah saat kerja.,” pungkas Wita Juwita.

Wita Juwita ( foto : kicky herlambang/guritanews.com )
Wita Juwita ( foto : kicky herlambang/guritanews.com )

Acara ini juga berisikan donasi buku-buku untuk di sumbangkan ke beberapa penjuru negeri yang diperuntukkan bagi anak-anak yang sangat membutuhkan buku bacaan, Ai menggandeng menggandeng Wahana Visi Indonesia.(Q2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *