Bagiono ( foto : kicky herlambang/guritanews.com )

Pafindo : profesionalitas organisasi bidang keartisan

GuritaNews – Upaya Perkumpulan Artis Film Indonesia ( Pafindo ) untuk selalu menjadikan organisasi profesi bidang perfilman sebagai wadah kreatif bagi para anggotanya kerap di sampaikan oleh ketua umum Muhammad Bagiono bahwa ‘oraganisasi yang di pimpinnya akan selalu menjadi ruang bersinergi bagi semua anggotanya’.

“Pafindo lahir sebagai organisasi yang mengedepankan profesionalitas para anggotanya. Bukan saja organisasi ini di huni oleh artis, tapi juga ada sutrdara , penulis cerita, music director, semua yang berkaitan dengan perfilman,” paparnya saat perayaan ulang tahun ke 3 dan pengukuhan pengurus organisasi yang di lanjutkan syukuran lahirnya rumah produksi Bag Pictures milik Bagiono.

Dalam acara tersebut Bagiono juga meluncurkan hasil karya kreatif berupa dua judul web series yang baru saja selesai di produski.

Secara keseluruhan dua web series tadi merupakan hasil karya para anggota dan pengurus Pafindo.

“Selain dua judul web series yang baru usai kami kerjakan beberapa bulan lalu, Pafindo juga memiliki hasil karya lainnya dari para anggotanya , seperti ada sembilan judul film pendek yang pernah kami buat tahun lalu untuk di lombakan,” paparnya

Pengurus Pafindo ( foto : kicky herlambang/guritanews.com )“Artinya, Pafindo sedikit banyak membuktikan kepada seluruh anggotanya , bahwa organisasi ini telah berjalan dengan kreatifitas anggotanya. Bukan diam saja,” lanjutnya.

Bintang film dan komedian Aming dalam kesempatan yang sama mengatakan jika dirinya sangat senang bisa bergabung.

Saya lihat Pafindo itu organisasi yang konsisten untuk menjalankan programnya,” katanya.

Sementara komposer dan penata musik Tya Subiakto mengatakan ‘organisasi berjalan sesuai dengan kapasitasnya’

“Saya sangat memperhatikan keberadaan Pafindo sebagai organisasi yang produktif untuk melakukan banyak kegiatan positif, dari mulai hal hal sosial hingga mengasah kemampuan para anggotanya,” pungkasnya.

Berkaitan dengan peluncuran Bag Pictures, Bagiono mengatakan bahwa rumah poduksi tersebut adalah cikal bakalnya untuk melebur kedalam industri pertunjukan.

“Insya Allahu sebelum tutup tahun 2019 Bag Pictures akan memproduksi film perdananya Tatu Kuntilanak. Do’a kan yah teman teman semoga lancar saja persiapannya,” pungkas pria yang dikenal humble ini. (Q2)

Berita ini juga dapat anda simak di pojoksinema.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *